Myspace Backgrounds

Monday, September 8, 2008

Napak Tilas APPS Angkatan Pertama

Sekilas chatting dengan Aa . . . . .


Aa_online : Assalamualaikum …
Djodi Ismanto : Waalaikumsalaam …
Djodi Ismanto : Aa .. lama gak online nih, … kemana aja ?
Aa_online : Ah … Aa mah disini aja, Kang Djodi kumaha damang ? Aa dengar sekarang tugas di Medan ya ?


Djodi Ismanto : Damang A, sekarang udah hampir 8 tahun di Mitsubishi - Medan , kumaha bulan madu?
Aa_online : Ah, eta deuy, eta deuy … hehehe …


Djodi Ismanto : Sori A, habis kaget nih Aa nikah lagi

Aa_online : Aduh kenapa atuh musti kaget sagala. Kan berpoligami teh diijinkan Allah.
Djodi Ismanto : Diijinkan lho A, bukan diwajibkan
Aa_online : Betul. Hukumnya sunnah.


Djodi Ismanto : Kenapa sih Aa, nikah lagi?
Aa_online : Aduuh ini lagi pertanyaannya … Kumaha nya ngajawabnya?

Djodi Ismanto : Apa ada yg kurang dari Teteh?


Aa_online : Wah, insya Allah bukan karena itu, Teteh itu wanita yang sangat luar biasa.
Djodi Ismanto : Ya sok udah lah A , Saya cuma mau sedikit ngobrol sekaligus mau membahas tentang Silaturahmi . . . dengan Aa nih


Aa_online : Nah , bagus begitu Kang Djodi , Silaturahmi merupakan salah satu perwujudan hubungan kepada sesama manusia , dengan silaturahmi kita tetap menjalin hubungan baik dengan siapapun dengan tidak mengenal agama dan suku , apalagi kalau kita se agama , nah silaturahmi itu hukumnya wajib , betul . . .tidak ?


Djodi Ismanto : Jadi A , Silaturahmi itu berarti perbuatan mulia dong karena dengan melakuan itu kita akan menjalin persaudaraan , memudahkan serta membuat orang lain senang bersahabat sesuai dengan nilai nilai ketimuran kita


Aa_online : Nuhun , betul sekali itu , jadi ngga usah setengah - setengah dalam melakukan ikatan tali persaudraaan dengan rekan sekerja , dengan tetangga sekomplek , juga dengan teman – teman lama atau teman sekolah kita


Ah. Aa jadi ingat tempat kerja praktek Kang Djodi pertama kali , dulu pernah cerita kan ke Aa ?

Djodi Ismanto : Iya A , kerja praktek pertama di Hotel Sahid , saat itu masih kuliah di APPS kan kebetulan saya masuk di angkatan pertama.


Aa_online : Betul , Aa ingat , itu Hotel dan Kampus Kang Djodi itu group nya Sahid , dulu waktu Kang Djodi praktek pertama kali , Aa kan pas lagi nginap disana , wah waktu dulu Aa belum ngetop seperti sekarang he he he . . . . .

Dan Aa ingat Kang Djodi kebagian praktek kerja di House Keeping , saat itu praktek beresin kamar Aa kan . . . . . . .ingat . . tidak ?

Eh kamana eta Teh Tita Diana , Maya , Miar , Lena , jeung Yena sekarang ?


Djodi Ismanto : Lho ? kok Aa kenal mereka semua ?


Aa online : Ah , kumaha atuh , kan Kang Djodi yang mengenalkan Aa kepada mereka saat praktek di hotel Sahid dulu.

Yang Aa ingat Kang Djodi dan teman – teman pakai seragam praktek yang warna coklat - coklat itu kan he he he . . . . . .


Djodi Ismanto :: Wah mereka sudah sukses semuanya A , Maya punya restaurant Soto di BSD , Tita sekarang di Jember , Miar dan Lena di Jakarta , Bambang Reog sekarang ganti nama jadi Bambang Cingur masih asyik dengan VW Combinya , Yena dan Dadut sekarang di Australia , sementara Deasy , Verra , Chitra , Julius Sardjono dan Moh. Zaim sekarang juga ada di luarnegeri . . . . , kalau Kang Oce Yasin sekarang main alat kesehatan di Indonesia Timur . . .


Aa online : Alhamdulilah , Aa senang dengar beritanya , sukses ya mereka semuanya , salam ya sama mereka , tolong bejakeun ka Dadut jeung Yena , kalau ada , tolong bawakan anak kanguru buat Aa he he he.

Ngomong – ngmong , Kang Djodi tahu kabar mereka dari siapa ?


Djodi Ismanto :: Sekarang kan ada Facebook A , jadi semua info serta kegiatan teman – teman bisa kita ketahui dari Facebook dengan tidak mengenal tempat dan jarak lagi.

Dan di Facebook ada data tentang semua teman – teman di APPS yang bisa di akses dari mana aja A. Dan yang kelola Facebook Group APPS ini teman saya Mas Agung.


Aa online : Syukurlah sekarang teknologi mah makin canggih ya , silaturahmi aja sekarang bisa make naon eta . . . . Fesbuk gitu ?

Mas Agung yang jago basket itu yang kelola Fesbuk ? Yang kalau latihan mainnya sama Mas Jhonny Sangkay jeung Kang Inu ( Putro ) ?


Djodi Ismanto :: Lho ? kok Aa juga tahu sih ?


Aa online : Ah , Kang Djodi mah lupa terus sih , kan dulu sering cerita sama Aa , Latihan olahraga di Triloka , katanya Kang Djodi main basket , yang Aa tahu kan Kang Djodi ngga bisa main basket , jagonya volley sama sepakbola he he he.

Lamun Mas Bambang kumaha ? jadian ngga sama Bintarni , dulu kan Aa denger lengket terus kemana – mana . . . . .


Aa masih ingat kok , Kang Djodi suka cerita pulang dari kampus dulu suka nomgkrong bareng di AH American Hamburger Blok M . . . betul . . tidak ? . . . .


Nah kembali lagi kalau dingat saat Kang Djodi kuliah dan kerja praktek di APPS dulu , hal - hal yang kita anggap sepele , seperti jadi doorman , praktek steward dll , yang dulu kita anggap sebagai praktek kerja rendahan . . . . padahal kalau kita kaji sekarang ternyata banyak hikmah / ilmu yang kita bisa dapat disana , contohnya , jadi pintar human relation , tahu pendapat konsumen , ngerti ilmu management , bisa kelola SDM . . .jeung naon deuy eta . . . .paham public relation.


Apalagi segi sikap / attitude , disana kan tempat gemblengannya , keuletan , kegigihan , kesabaran , kerja keras . . jeung naon deuy . . . ah kajujuran. Tinggal sekarang paradigma kang Djodi , mau ngga mengembangkan ilmu itu semua ditempat lain.


Kalau langkah pertama bagus , langkah selanjutnya mah makin cageur . . . betul tidak ?

Makanya Aa pesan ya agar jaga juga silaturahmi dengan senior – senior di hotel Sahid juga dengan dosen – dosen kita dulu.


Djodi Ismanto : Betul A , beberapa dosen sudah berhasil kita kontak diantaranya Mbak Rae Sita Supit , yang dulu ngajar Public Relation , adalagi Kang Suratman Kurdi yang dulu ngajar FO , kebetulan sekarang beliau satu kota dengan saya di Medan dan sama – sama anggota Paguyuban Wargi Sunda – Medan.Beliau sekarang GM Hotel Danau Toba - Medan


Aa online : Syukurlah kalau begitu , salam ya buat mereka , dengar – dengar katanya mau reuni ya ?


Djodi Ismanto : Betul A , kemarin info dari Mas Agung , pertemuan pertama dihasilkan keputusan reuni rencananya akan diadakan tanggal 27 Juni 2009 dirumahnya rekan kita Dandun , sedangkan pertemuan kedua untuk mematangkan acara akan diadakan tanggal 30 Mei 2009 juga dirumah Dandun.


Aa_online : Insya Allah segala rencana jika diatur secara rapi Aa yakin pelaksanaannya akan lancar. Eh , Kang Djodi kabarnya Nur Laela kumaha atuh , dulu kan Kang Djodi naksir tuh , lama Aa ngga dengar beritanya.


Djodi Ismanto : Alhamdulilah A., Kabar Nur laela dan keluarganya juga baik , saya tetap jaga silaturahmi terus A , kebetulan facebooknya juga sudah ada.


Aa_online : Syukurlah , salam ya sama seluruh keluarganya , Aa juga mohon maaf ngga sempat hadir pernikahannya di Bandar Lampung dulu.

.

Djodi Ismanto : Ngomong – ngomong ini Aa Gym sekarang ada di Darut Tauhid – Bandung khan ?.

Aa_online : Ah , kumaha atuh , ini teh sanes Aa Gym , Kang Djodi salah . . . ini bukan chatting dengan Aa Gym . . . . . . abdi mah Aa BIm . . . . .. ini Abimanyu , kawan Kang Djodi dulu di APPS , kita kan dulu sama – sama dengan Agung , Teh Tita , Maya , Nur Laela , Lena , Dadut jeung seer deuy rarancangan di APPS termasuk dengan Mbak Rae Sita , dosen Purel kita . . . . . .


Djodi Ismanto : Euleuh – euleuh kumaha yeuh , saya kira dari tadi mah saya chatingan dengan Aa Gym yang dari Bandung . . . . . .jadi ini AA Bim , Kang Abimanyu lulusan APPS angkatan pertama itu A ?

Pantas dari tadi saya heran , kok kenal semua dengan teman – teman , aktivitas serta dosen - dosen di APPS . . . . . . .wah sorry ya Aa Bim . . . . . .


Aa Bim : Udahlah Kang Djodi , jangan dipermasalahkan , yang penting kan Kang Djodi makin ngerti apa itu silaturahmi , dan Aa Bim juga senang kok dengar kabar baik dari teman – teman dan dosen kita . Eh , jadi pasti ya reuni APPS tanggal 27 Juni 2009 di rumah Mas Dandun . . . . . Kang Djodi saya pamit dulu ya mau main golep dulu di Sentul nih.


Djodi Ismanto :Ya udah ya Aa Bim , hatur nuhun atuh atas penjelasannya tentang silaturahmiya dan saya pesan ya A , benar – benar main golep kan . . . . .bukan main dengan caddy nya kan he he he . . . . . .


Aa Bim : Ah Kang Djodi mah .aya – aya wae . . . . awewe terus yang dibahas , salam ya sama teman – teman APPS , dosen – dosen dan lainnya ya . . .


Regards,
DJODI ISMANTO
Mitsubishi Motors - Group Sumatra Berlian
From nice city of Medan

www.djodiismanto.blogspot.com

www.pwsmedan.blogspot.com

No comments: