Myspace Backgrounds

Monday, September 3, 2007

Indonesia NEXT

Merdeka bagi sebagian orang berarti bebas dari penjajahan. Arti ini sangat relevan ketika dulu masyarakat Indonesia berjuang untuk meraih sebuah kemerdekaan bagi tanah airnya.

Akan tetapi, bagaimana dengan sekarang?

Merdeka yang seperti apa yang seharusnya terjadi di usia kemerdekaan yang ke 62?

Apakah kita sudah…….

Memerdeka-kan diri sendiri dari pola pikir yang negatif

Memerdeka-kan diri sendiri dari pesimisme

Memerdeka-kan diri sendiri dari kemalasan

Memerdeka-kan diri sendiri dari tindakan yang buruk

Memerdeka-kan diri sendiri dari sikap mental yang negatif

Sudah bukan saatnya lagi kita menyalahkan orang lain

Sudah tidak relevan lagi jika kita masih mengadopsi pola-pola lama

Sudah bukan masanya lagi jika selalu dikelilingi pikiran yang buruk

Saatnya bagi bangsa ini beserta masyarakatnya bangkit dan keluar dari belenggu negatif. Masalah politik, sosial, ekonomi, dan yang lainnya boleh saja menghampiri kita, tapi jangan sampai ketakutan, kekhawatiran, kemalasan, kecurangan, kesedihan, ketidakberdayaan ikut menghampiri kehidupan kita.

Bangkitkan kembali semangat, determinasi, antusiasme, kepercayaan diri, sikap mental positif dalam diri kita untuk menghadapi itu semua. Terkadang bukan masalahnya yang terlalu besar, akan tetapi apakah kita mempunyai semangat dan sikap mental yang cukup besar menghadapi masalah yang ada

Dulu banyak orang beranggapan musuh terbesarnya adalah para penjajah, tetapi sekarang musuh terbesar kita justru adalah orang yang paling dekat, yaitu diri kita sendiri.

Mind-set yang negatif, selalu beranggapan tidak bisa, selalu menilai orang lain buruk, tidak pernah mau mendengar dan belajar dari orang lain, menganggap diri adalah paling hebat, mengesampingkan kepentingan orang banyak adalah sebagian dari virus penyakit yang berbahaya yang dikhawatirkan meluas dan menjangkiti semakin banyak orang. Kebiasaan inilah yang mampu menghambat seseorang bergerak lebih maju. Bisa kita bayangkan apabila kebiasaan ini kita pelihara bersama, bagaimana dengan masa depan bangsa ini?

NEXT bisa menjadi pedoman mengisi kemerdekaan kita dan menciptakan masa depan yang lebih baik:

Never Give Up

Jangan pernah menyerah dalam menyikapi kesulitan hidup ini. Bangkitkan harapan dan impian akan masa depan yang positif untuk diri Anda secara pribadi dan bangsa ini secara umum

EXtraordinary Action

Harapan dan impian tidak cukup tanpa suatu langkah nyata. Lakukan terobosan yang luar biasa. Keluar dari zona kemalasan, dan lakukan sesuatu.

Take Positive Mental Attitude as our habit

Pelihara sikap mental yang positif sebagai kebiasaan hidup kita sehari-hari. Apa yang kau pelihara, itulah yang akan kau dapatkan. Jika kita mau memelihara kebiasaan yang positif, maka hasilnya pun akan positif

Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Kalau memang mau dibandingkan dengan negara-negara tetangga, negara ini memiliki potensi yang luar biasa. Saya pribadi begitu yakin dan optimis, suatu saat kelak Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang dapat diperhitungkan di kancah dunia selama dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat Indonesia betul-betul positif dan memiliki kontribusi yang baik pula secara bersama.

Mengutip sebuah kalimat indah dari John F. Kennedy yang mengatakan “Ask not what your country can do for you, Ask what you can do for your country”. Mari lakukan sebuah tindakan yang besar dan bermanfaat untuk bangsa ini. Kita pasti bisa selama benar-benar mau menjalankannya.

Dirgahayu Indonesia.

Salam Penulis

Muk Kuang

No comments: