Myspace Backgrounds

Saturday, September 1, 2007

PILIHAN


Tulisan dibawah aku salin dari body belakang bak truk dengan plat polisi No. K 1608 JA, yang kujumpai sedang berjalan di jalan tol Gatot Subroto Jakarta, pagi hari . Truk itu ditutupi terpal yang diikat rapi, berwarna hijau muda. Disebelah kiri body truk ada tulisan “Edy Chandra”, dalam huruf kapital, mungkin nama pengemudinya atau bisa jadi nama pemilik kendaraan tersebut.

OPTION :

Having Fun In The Car

Making Love In The Car

Breakfirst In The Car

Studing In The Car

Dugem In The Car

-o0o-


Coretan-coretan dibelakang truk biasanya mampu menggugah perasaan pengemudi di belakangnya yang biasanya tak bisa tidak untuk membacanya. Bahkan kalau kita ke luar kota di jalur Pantura sering kita jumpai gambar wanita seksi yang dilukis besar-besaran.

Tak pelak lagi, gambaran-gambaran di bagian body belakang truk secara subyektif menggambar pengemudinya.

Hidup di jalan raya, memang menarik apa bila kita juga memperhatikan sekeliling kita. Pernah aku jumpai belakang body truk yang bergambar anak manis yang sedang berdoa, dilengkapi dengan tulisan “Doa Ibu Menyertai”, secara iseng aku menyalipnya dan kulihat wajah pengemudinya, sudah berusia senja, dengan jenggot putih dan berpeci hitam.

Pernah juga pada suatu waktu, aku lihat body belakang truk yang bergambar, wanita seksi dengan tulisan “Senyummu Derita Dompetku”, kebetulan aku berada di belakang kendaraannya, bersamaan ada wanita muda yang minta tumpangan di jalur Pantura, semerta-merta pengemudinya yang nampaknya masih muda membanting setir dan terlibat dalam dialog, entah apa yang mereka perbincangkan.

Kembali lagi ketulisan Option di atas, alangkah indahnya apabila kata “In the car”nya di ganti dengan kata “In the name of God”.


OPTION :

Having Fun In The Name of God

Making Love In The Name of God

Breakfast In The Name of God

Studying In The Name of God

Party In The Name of God

-o0o-

Sehingga dalam berbagai kegiatan yang bersifat positif ingat akan Tuhan (dzikr) adalah baiksekali. Dalam tarikan dan hembusan napasnya selalu mengingat akan Tuhannya adalah spiritualis sejati.

Cuma, seandainya saja kata-kata berjudul “option” yang sudah diperbaiki dengan kata ganti “In the name of God” itu ditulis kembali di belakang body truk itu, apakah kita masih mau membaca dan mengingatnya? Atau justru kita tancap gas, segera menyalipnya dan melupakannya?


Memang konotasi positip dan negatip sedikit sekali perbedaannya, bersifat subjektif tetapi mempengaruhi jiwa dan raga kita.

Ada-ada saja bang Edy Chandra itu... menulis iseng di belakang truk sehingga mampu menggerakkan tanganku untuk menulis cerita ini.


Salam,

Http://ferrydjajaprana.multiply.com


No comments: