Myspace Backgrounds

Wednesday, March 5, 2008

Tips dalam Mengelola Layanan Unggul



“SERVICE R ART”

System & Standards
- Pastikan adanya sistem dan struktur yang jelas dan mendukung karyawan Anda untuk memberikan layanan yang unggul.

Environment
- Ciptakan lingkungan yang mendukung kesetiaan karyawan

Role Model
- Jadilah Panutan dan selalu melaksanakan prinsip Service Excellence

Vision
- Pastikan semua karyawan memahami visi, tujuan, rencana dan berbagai latihan yang berhubungan dengan layanan unggul.

Internal Customers
- Perlakukan karyawan sebagai pelanggan Anda.

Contribution
- Pastikan karyawan memahami peran dan ekspektasi mereka dalam memberikan layanan unggul.

Employment
- Rekrut karyawan yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk memberikan layanan unggul.
Berikan reward & recognition

Accountability
- Berikan rasa tanggung jawab kepada staf dalam memberikan layanan unggul.

Relationships
- Bentuk dan pelihara hubungan dengan karyawan melalui komunikasi yang efektif.

Tools
- Siapkan staf Anda dengan alat, sumber daya dan kewenangan yang dibutuhkan untuk memberikan layanan unggul.


Djodi Ismanto

No comments: