“SERVICE R ART”
System & Standards
- Pastikan adanya sistem dan struktur yang jelas dan mendukung karyawan Anda untuk memberikan layanan yang unggul.
Environment
- Ciptakan lingkungan yang mendukung kesetiaan karyawan
Role Model
- Jadilah Panutan dan selalu melaksanakan prinsip Service Excellence
Vision
- Pastikan semua karyawan memahami visi, tujuan, rencana dan berbagai latihan yang berhubungan dengan layanan unggul.
Internal Customers
- Perlakukan karyawan sebagai pelanggan Anda.
Contribution
- Pastikan karyawan memahami peran dan ekspektasi mereka dalam memberikan layanan unggul.
Employment
- Rekrut karyawan yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk memberikan layanan unggul.
Berikan reward & recognition
Berikan reward & recognition
Accountability
- Berikan rasa tanggung jawab kepada staf dalam memberikan layanan unggul.
Relationships
- Bentuk dan pelihara hubungan dengan karyawan melalui komunikasi yang efektif.
Tools
- Siapkan staf Anda dengan alat, sumber daya dan kewenangan yang dibutuhkan untuk memberikan layanan unggul.
Djodi Ismanto
No comments:
Post a Comment