Myspace Backgrounds

Tuesday, November 20, 2007

BUAH PADA POHON KEBERHASILAN ANDA


Pelajaran hidup seringkali sederhana, bahkan kita bisa berkaca pada kehidupan kanak-kanak kita sendiri.


Pernahkah, di waktu kecil dulu, kita melihat pohon mangga berbuah lebat di pekarangan sebelah rumah?


Biasanya kita tergerak untuk memanjat dan memetik beberapa butir untuk kita santap bersama rekan-rekan sepermainan. Atau, jika terlalu tinggi untuk dipanjat,kita kumpulkan kerikil dan ramai-ramai melempari buah-buah yang bergelantungan itu.

Ketika masih kecil kita sudah tahu, kita takkan melemparkan sebuah kerikil pun pada pohon yang tak berbuah bukan?


Jika anda kini bagaikan sebuah pohon mangga yang berbuah lebat, dengan berbagai keberhasilan hidup, maka jangan salahkan orang lain yang ingin juga mencicipinya.


Sebagian keberhasilan memang untuk dinikmati sendiri, namun sebagian yang lain adalah untuk dibagi-bagikan. Maka sebelum pohon keberhasilan anda dilempari batu oleh anak-anak sebelah rumah, ada baiknya anda menjadi tetangga yang baik, yang berkenan membagi buah-buah ranum anda sekedarnya.


Apalagi jika ternyata beberapa daun kering pohon anda ternyata turut mengotori halaman mereka.

Dari ilustrasi sederhana ini tentu kita bisa wujudkan dalam kehidupan sehari - hari , jika misalnya panen " buah " anda sebulan sekali , tentu tidak keberatan jika kita sisihkan untuk kita nikmati bersama atau bahkan berbagi dengan kerabat atau teman yang bahkan membantu anda menyirami dan memberi pupuk saat pohon tersebut masih kecil.

Adanya fasilitas Group alumni APPS Angkatan I ini menurut saya adalah wacana yang bagus untuk mewujudkan ini , saat kita panen tentu kita bisa menyisihkan 1- 2 butir " mangga " hasil panen kita pada " baki buah APPS I " yang nantinya kita bisa nikmati bersama saat berkumpul ( baca reuni ).

Tentunya hal ini sangat bersifat suka rela baik secara frekwensi maupun kwantitas , maksud saya jika panenan anda mingguan , bulanan atau 2 bulanan monggo - monggo saja ,begitu juga dalam hal kwantitas , mau 1 , 2 , 10 butir atau bahkan 1 karung buah monggo - monggo saja , bahkan bagi yang belum berbuah pun ngga ada paksaan untuk sharing hasil panennya , bahkan anda bisa menikmati hasil panen teman - teman saat kumpul bersama.

Hal ini tentu memudahkan kita bersama jika kita ingin kumpul , karena " buah " yang kita nikmati saat kebersamaan , sudah kita kumpulkan dari jauh hari sebelumnya.

Tinggal sekarang tanggapan teman - teman dan fasilitator Group APPS ini , yang jika ide ini disetujui agar sudi kiranya memfasilitasi pengadaan " baki buah " yang akan kita kumpulkan , tentunya dengan system dan cara yang mudah buat semua anggota.


Kedamaian tak terdapat di dunia luar, melainkan terdapat dalam jiwa manusia itu sendiri.

Djodi
Mitsubishi Motors - Group Sumatera Berlian
From nice city of Medan


No comments: