Myspace Backgrounds

Sunday, November 18, 2007

SUKSES DI SAAT KRITIS


Jum’at , 16 November 2007 , Big boss menugaskan saya dan rekan pergi berangkat ke Unit kerja Banda Aceh untuk asistensi acara Customer Gathering ( Mitsubishi Truck Campaign ) yang perdana kali dilakukan oleh cabang tersebut.


Saya sih tenang – tenang saja , maklum sudah sering mengalami dan sudah ada pengalaman , acaranya sendiri berlangsung pada Sabtu , 17 November 2007 malam hari.
Waktu masih banyak “ demikian pikir saya. Pada acara – acara gathering sebelumnya , persiapan biasanya dilakukan H – 1 atau J – 24 , alias 1 ( satu ) hari sebelum acara atau 24 jam sebelum dimulai , jadi kalau berangkat hari jum’at pagi ke Aceh , maka masih tenanglah , demikian hal yang saya rencanakan. Apalagi semua urusan sudah ada Event Organizernya.


Namun sesampainya di lokasi ternyata skenario tidak semulus yang dibayangkan , info yang saya terima adalah , semua undangan sudah disebar , artis pendukung acarapun sudah mendarat di Banda Aceh , namun ….. ternyata ruang pertemuan sampai Sabtu sore hingga pukul 14.00 masih dipakai oleh orang lain , sedangkan acara kami sudah bisa harus mulai pukul 19.00 Wib ! , jadi total jendral cuma ada waktu sekitar 4 -5 jam untuk mementaskan acara dengan undangan pelanggan di propinsi NAD itu !.


Secara teori nampaknya tidak mungkin ! , prepare dekorasi saja paling tidak J – 12 , belum lagi check sound system , penataan hadiah dan door prize , belum lagi Gladi Resik dll – dll.


Apakah panitya / pemyelenggara menyerah? Tidak!
Pimpinan merasa bahwa sudah sampai pada titik point of no return. Dalam kondisi kritis seperti inilah biasanya terjadi mestakung (= seMESTA menduKUNG artinya terjadi pengaturan diri dari seluruh individu dan lingkungan disekeliling kita untuk mendukung agar kondisi kritis ini dapat terlewati. Ini adalah konsep ilmu Fisika).


Dengan dukungan penuh dari Mr. Tonny Chandra ( Presdir SBM Group ) , ditambah lagi dari pihak pricipal PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor – Jakarta , semua panitya dan unit kerja terbangkit dan tertantang semangatnya , menyusun strategi, menghubungi semua kontak baik individu maupun lembaga-lembaga swasta dan pemerintah melengkapi peralatan dan sarana pendukung yang diperlukan.


Tahu apa yang terjadi?

Terjadilah Mestakung di mana-mana. Karyawan – Pimpinan Cabang – Principal - Artis Pendukung – Even Organizer dan banyak pihak di Banda Aceh menyingsingkan lengan bajunya. Mereka bekerja bersama-sama, mengatur acara, mencari vendor sound system , briefing kilat MC dan pelawak , edit susunan acara , serta “ curi start “ pasang dekorasi serta umbul – umbul walaupun acara di gedung belum selesai dipakai pihak lain.

Akhirnya . . . . . . .

Saat acara digelar , hampir seluruh panitya pun tidak percaya bahwa bahwa persiapan yang selesai pada pukul 18.30 itu cuma dikerjakan kurang dari 4 jam saja !


Acarapun berlangsung sukses , pergerakan tiap “ episode “ berlangsung mulus dan respon dari pengunjungpun sangat positif dan antusias.
Ratusan pelanggan datang dari berbagai penjuru Nanggroe Aceh Darussalam untuk menyaksikan Mitsubishi Truck Campaign tersebut.
Saya dan Pak Amirudin ( KTB – Jakarta ) bahkan bahu – membahu di belakang layar jadi “ Stage Manager “.

Selama 4 jam acara digelar tersebut tidak kurang terjual 65 unit kendaraan Truck Mitsubishi pada acara tersebut. Luar biasa! Hasil itu identik dengan total penjualan cabang Aceh untuk 1 , 5 bulan !.

Suatu karya indah yang terjadi ketika kita berada pada kondisi kritis.


Mau Sukses ? Tak perlu gentar dengan zona Kritis

Ketika kita berada pada kondisi kritis, jangan takut! Alam sudah mengatur dirinya untuk membantu kita (Mestakung = alam semesta mendukung kita). Jadi jika tercipta kondisi-kondisi kritis, percayalah akan terjadi mestakung yang membantu kita meraih sukses tersebut.

Teori Mestakung ini diperkenalkan oleh Profesor Surya , Ketua Team Olimpaide Fisika Indonesia yang sering menjuarai berbagai kejuaraan dunia Fisika.



Regards,
DJODI ISMANTO
Mitusbishi Motors – Group Sumatra Berlian
From nice city of Medan

No comments: