Myspace Backgrounds

Tuesday, August 14, 2007

5 Ways by Brad Sugars


Brad Sugars memberikan 5 cara untuk meningkatkan bisnis / pelangan kita.. Hal ini bisa disebut dengan business chasis... yaitu

1. Lead... Lead adalah prospek... calon pelanggan... Bagi toko saya Lead-nya adalah tetangga-tetangga disekitar rumah saya... ditambah dengan orang-orang yang lewat didepan rumah... tetapi mayoritas memang tetangga-tetangga saya...

2. Conversion Rate... Yaitu persentase dari Lead yang kemudian menjadi customer... pelanggan saya... Waah untuk ini saya belum tahu berapa persen dari Lead saya yang menjadi pelanggan... Untuk tetangga satu jalan 100% jalan krakatau 50%... Kerinci 10% ... Merapi 30%...Merbabu 50%...yang lewat 5% Kalau ditotal mungkin sekitar 30%...

3. Number of Transaction... Dari pelanggan tersebut berapa kali rata-rata melakukan transaksi dalam sebulan... Disini perlu dihitung pembelian berulang pelanggan dalam satu bulannya...

4. Rata-rata transaksi (Average Value Sale)... Berapa nilai pembelian rata-rata dalam setiap kedatangan...

5. Profit Margin... Nah ini yang menarik biasanya saya memberi 10% profit margin minimal... tergantung apakah barang tersebut perputarannya cepat atau lambat... tapi tetap dibawah 50%...

Dalam masing-masing 5 area tersebut... ada strategi-strategi untuk meningkatkannya... tetapi terlebih dahulu perlu dilakukan test and measurement terlebih dahulu dimana posisi kita dalam masing-masing area tersebut...

No comments: