Myspace Backgrounds

Tuesday, April 17, 2007

Tung DW , One of 20 Most Powerful People 2005 versi SWA

Pencapaian yang luar biasa telah diraih lagi oleh , Pak Tung Desem Waringin. Kali ini beliau dinobatkan sebagai salah satu dari 20 The Most Powerful People 2005 versi majalah SWA. Begitu saya melihat beritanya di majalah, langsung saya kirim SMS dan mengucapkan selamat dan turut berbahagia atas penghargaan tersebut.
Yang saya perhatikan dari Pak Tung adalah, dia selalu mencari peluang untuk melakukan Breakthrough dalam apa pun yang dilakukannya. Dia sendiri sering mengatakan bahwa dia adalah pelatih bisnis dan personal spesialis membantu kliennya melakukan "Breakthrough". Dia sendiri bukanlah seorang penjaja teori tanpa mempraktekkan sendiri teorinya.
Breakthrough yang saya lihat sendiri sejak saya kenal dia tahun 2002 lalu di antaranya:
- Tahun 2002, berhasil mendapat hak eksklusif Anthony Robbins di Indonesia
- Tahun 2002, berhasil membawa delegasi terbanyak ke seminar Anthony Robbins di Singapura, sekitar 400 orang dari Indonesia.
- Melakukan seminar atau berbicara di depan publik sampai dengan 60 kali per bulan
- Berhasil membawa Robert T Kiyosaki ke Indonesia dan melakukan seminar di JCC
- Berhasil meluncurkan buku pertamanya dan langsung meraih prestasi best seller dan masuk dalam catatan rekor MURI dengan penjualan di atas 10.000 eksemplar dalam sehari.
- Menurut majalah Marketing saat ini dia tinggal di rumah super mewah dengan deretan mobil mewah di garasinya di Serpong, Tangerang. Dulu, waktu masih meng-coach saya tahun 2003, mobilnya masih Isuzu Panther.
- Dia sendiri cerita bahwa incomenya selama 10 tahun dulu, sekarang dapat dia raih hanya dalam waktu 15 menit.
Walaupun sudah jarang, dalam setiap kesempatan bertemu dengan dia saya selalu tanya: "Pak Tung, breakthrough apa yang telah bapak raih dan breakthrough apa yang sedang direncanakan?". Dengan penuh semangat dia akan menceritakannya. Dan biasanya saya selalu tertularkan oleh semangat dan pencapaianya yang diraihnya.
Dalam berbagai kesempatan bertemu dengan orang atau melalui milis, saya sering mendapatkan kritik atau komentar miring mengenai Pak Tung. Ada yang mengatakan dia sebagai penjaja mimpi sukses, ada yang berkomentar dia terlalu komersil, penjaja gaya hidup materialistis, ujung-ujungnya duit, dll. Saya pribadi menanggapinya sebagai suatu yang wajar. Lebih dari itu saya sendiri telah ikut menikmati kesuksesan yang dia tularkan kepada saya. Mungkin tidak sedikit juga yang merasakan pengalaman yang sama dengan saya. Bahkan, ketika saya di wawancara oleh majalah Bisnis Kita mengenai sosok Pak Tung, saya katakan Indonesia butuh banyak orang seperti dia. Kita perlu beribu-ribu orang seperti dia sebagai salah satu solusi keterpurukan bangsa kita.
Amerika sendiri telah berhasil mengantarkan masyarakatnya meraih American Dream, salah satunya adalah karena adanya ribuan orang seperti Pak Tung ini. Orang-orang yang selalu ingin memberikan yang terbaik bagi orang lain dan lingkungannya. Kita butuh orang seperti itu. Kita butuh Aa Gym, Ary Ginanjar, Arifin Ilham, Gede Prama, Hermawan Kartajaya, Andrie Wongso, Johannes Lim, Jansen Sinamo, James Gwee, Valentino Dinsi, Mario Teguh, Rhenald Kasali, Handi Irawan, Kafi Kurnia, FX Hadi, RH Wiwoho, Ronald NAC, RB Sentanu, Andrias Harefa, Reza Syarief, Aribowo Prijosaksono, Roy Sembel, . Kita butuh lebih banyak lagi orang seperti mereka. Mungkin anda akan termasuk di antaranya.

1 comment:

Andreas Teguh said...

Sip, Belajar dari yang TERBAIK dan Lakukan yang TERBAIK