Customer Satisfaction
" Memberikan pelayanan lebih dari hal yang diharapkan pelanggan merupakan
kunci sukses suatu interaksi atau bisnis."
Seperti biasanya pagi hari saat perjalanan menuju kantor dari daerah rumah di kawasan Johor -
Biasanya saya beli dari pengecer di daerah lampu merah Simpang Titi Kuning ( Deli Tua ) kearah Tanjung Morawa Medan , bukannya ngga mau berlangganan ke agen koran yang note bene harganya lebih murah , namun pelayanan serta service yang diberikan si pengecer koran membuat saya tidak bisa berpaling hati darinya.
Seperti kebiasaannya yang sudah – sudah , ia selalu hapal nomor polisi , serta kebiasaan antri mobil saya di lajur 2 lampu merah.
"Selamat pagi Pak , ini korannya" sementara ia sigap melihat uang yang saya sodorkan , untuk segera memberi kembalian sesuai dengan jumlah yang harus diberikannya , tidak lupa dia kemudian berkeliling mobil saya dan segera menginformasikan kalau ada yang kurang beres , ban yang agak kempes atau lampu rem yang cuma menyala sebelah.
Sangat hebat untuk seorang pengecer koran di lampu merah.
Namun pagi hari ini sangat luar biasa sekali , setelah memberikan kembalian pembayaran dari saya , dia langsung lari kepinggir jalan , kemudian dia kembali lagi membawa karung kecil.
“ Pak , ini untuk Bapak dan keluarga dirumah , rambutan di kebun saya di Binjai sedang panen “, katanya sambil tersenyum. Agak terperanjat saya mendengarnya , lalu dia berkata lagi “ Semua pelanggan saya juga kebagian kok “ katanya sambil menunjuk tumpukan karung buah rambutan yang ia tumpuk dipinggir jalan.
Belum lagi saya mengucapkan terimakasih karena masih terbengong - bengong , dia sudah menyambut pelanggan lain dan melakukan lagi hal yang sama seperti diatas.
Dari penjual koran eceran di lampu merah
Itulah sebabnya untuk berlangganan koran saya belum berpaling ke lain hati.
Regards,
DJODI ISMANTO
Mitsubishi Motors - Group Sumatra Berlian
From nice city of
1 comment:
luar biasa... nice story
Post a Comment